Pimpinan Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 mendukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2024. Deklarasi dilakukan bersama DHC 45 Se Jawa Timur, Kamis (21/3/2024).

Kembali Khofifah Maju Pilkada Jawa Timur

Khofifah yang langsung hadir di lokasi mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Bahkan menurutnya dukungan ini merupakan deklarasi dukungan pertama yang berbasis relawan.

“Alhamdulillah saat ini bulannya Ramadan dan kami mendapatkan rekomendasi dukungan relawan yang pertama. Kalau rekomendasi partai kan sudah kami dapatkan sejak bulan Desember tahun lalu,” kata Khofifah.

Ada pun deklarasi dilakukan dalam bentuk penandatanganan pakta deklarasi. Dukungan digelar bersamaan dengan Peringatan HUT Ke-64 dan Rapat Kerja Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jatim yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo.

Ketua Umum DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Jatim Ir Bambang Eko Witono menegaskan bahwa deklarasi ini tidak dilakukan secara tiba-tiba. Mereka melakukannya melalui proses kajian bersama seluruh anggota DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 di Jawa Timur.

“Dari hasil kajian ekonomi, politik dan juga sosial, indeks hasil kepemimpinan beliau saat memimpin Jatim sangat bagus. Maka dari itu kami menilai bahwa Ibu Khofifah layak untuk didukung melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua,” kata Bambang.

Tidak hanya itu, Bambang juga menegaskan bahwa selama lima tahun ke belakang, Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah cukup berhasil. Ia sangat konsen untuk mendukung garis perjuangan dan program yang dilakukan oleh DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Jawa Timur.

“Sinergi yang terjalin selama ini juga menjadi pertimbangan subjektif kami akan sosok beliau. Terlebih DHD ini adalah aset milik Jatim yang memang butuh perhatian dan selama ini beliau banyak memberikan bantuan dan dukungan pada program-program kami,” ujarnya.

Untuk itu, melalui deklarasi ini pihaknya menyatakan bahwa DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Jatim sangat solid. Dan siap untuk berada di garda terdepan membersamai langkah Khofifah untuk melaju dalam Pilkada Jatim atau Pilgub Jatim 2024 mendatang.

Sebelumnya Khofifah mengaku telah didukung sejumlah partai untuk maju pilkada lagi. “Ada PAN, Gerindra, Golkar dan Partai Demokrat, sekarang dapat rekom dukungan relawan yang secara formal disampaikan dalam sebuah rakerda,” ucapnya.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi dukungan ini. Dukungan tersebut akan menjadikan hal ini sebagai modal yang berarti dalam proses nanti di Pilgub Jatim 2024.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi referensi untuk penguatan relawan yang lain. Dan kami berharap agar roda sinergi ini bisa terus bergerak lebih masif sampai proses kampanye dan  Pilgub serta  pembangunan yang akan datang,” ucapnya.(*)