Menghadapi arus mudik dan balik Idulfitri 1445 Hijriah, Jasa Marga mewaspadai kepadatan serta antrian di rest area. Jasa Marga menyiapkan beberapa skenario untuk mengantisipasinya.

Jasa Marga mewaspadai kepadatan di rest area saat arus mudik dan balik Idulfitri 1445 Hijriah

"Jasa Marga akan melakukan rekayasa flow kendaraan di dalam rest area, untuk mencegah kemacetan,"ucap Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam siaran persnya, Jumat (29/3/2024).

Dikatakan Lisye, fasilitas dan pelayanan di 59 rest area yang dikelola Jasa Marga Group, dipastikan berjalan dengan optimal.

Hal senada juga dikatakan Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati. Menurut dia, untuk rest area yang berada di ruas tol Cipularang dan Purbaleunyi, pihaknya akan menerapkan pembatasan waktu parkir di dalam rest area.

"Kalau padat di dalam rest area, dampaknya ada antrian di pintu masuk. Selain membatasi waktu parkir, kita juga menempatkan personil di bahu jalan agar tidak terjadi antrian yang akhirnya memacetkan arus lalulintas. Mereka akan mengarahkan pengemudi untuk ke rest area lainnya,"jelas dia.

Selain itu juga diungkapkan Widiyatmiko atau Miko, pihaknya juga bakal mendirikan tenant makanan siap saji. Sehingga para kendaraan pemudik tidak perlu parkir, langsung membeli makanan.

"Terutama di rest area favorit seperti 72,"jelas Miko(*)