Breaking News
---

Operasi Pekat, Polisi Babad Puluhan Botol Miras

Petugas kepolisian Polres Sumedang menyita puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merk, dalam operasi Pekat Lodaya 2024.

Foto ilustrasi Miras

"Ini merupakan upaya cipta kondisi Kamtibmas pada Ramadan dan jelang Idulfitri,"jelas Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Jules Abraham Abast, dalam keterangannya Jumat, (29/3/2024).

Dikatakan Jules Abraham Abast, miras tersebut disita dari wilayah Kecamatan Pamulihan dan Cimanggung Sumedang. Selain miras berbagai merk, polisi juga menyita miras oplosan.

Sementara Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono menjelaskan, operasi Pekat Lodaya digelar 10 hari, dengan sasaran penyakit masyarakat, seperti diantaranya judi, miras, kriminalitas, dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberantas peredaran miras ilegal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Kami akan terus melakukan patroli dan operasi serupa untuk menekan angka konsumsi miras di wilayah kami,” ujar Kapolres.

Kapolres Sumedang juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras ilegal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Ia Juga meminta agar semua pihak turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, terutama menjelang perayaan Idulfitri nanti.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan