Pemkab menggelar Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi di Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Kamis (28/3/2024).
Foto : Pemkab Karawang Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 Hijriah


Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh dalam sambutannya mengatakan, di bulan suci Ramadhan ini, bersama merayakan satu moment sakral yang menentukan. Malam yang dikenal sebagai malam turunnya ayat pertama Al-Quran. Tanda dimulainya risalah kenabian baginda Rasulullah SAW.

"Malam Nuzulul Quran ini lah, bisa diambil hikmah mendalam yang mewarnai pengabdian kepada sesama, dengan bekerja setulus hati demi kemaslahatan banyak orang," ucapnya.

Ia menambahkan, Pemkab Karawang senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat di bulan yang penuh berkah ini. Pihaknya pun ingin bulan Ramadhan suci ini benar-benar semarak dan dirasakan oleh masyarakat.

"Pada kesempatan itu pula, Pemkab Karawang bersama Forkopimda Kabupaten Karawang kompak menggelar sejumlah agenda silaturahmi menyapa warga, yakni mulai dari Bazzar Ramadhan, setiap masing-masing OPD yang memberikan takjil berbuka puasa, hingga taraweh keliling ke tiap kecamatan," ujarnya.

Disamping itu, sambung Bupati, pihaknya juga memberikan kadedeuh bagi para guru ngaji, amil dan marbot masjid. Sekaligus menyantuni anak yatim, dhuafa dan lanjut usia. Itu semua dilakukan agar mereka semua ikut merasakan kebahagiaan di bulan suci yang dicintai ini.

Terakhir, ia pun mengajak kita semua untuk terus meningkatkan aktivitas ibadah di bulan puasa ini dengan amalan shadaqah hingga memperbanyak bacaan Al-Qur'an.

"Alhamdulillah kita semua telah diberikan kenikmatan di bulan suci Ramadhan, semoga amal perbuatan kita menjadi berkah bagi kita semua, mari kita jadikan Ramadhan sebagai wahana meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkapnya. (*)