Breaking News
---

Pemkot Bekasi Gelar Mudik Gratis ke Tiga Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar mudik gratis ke tiga kota tujuan yaitu Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Kegiatan ini diperuntukan khusus untuk warga ber-KTP Kota Bekasi.

Sejumlah bus AKAP tengah terparkir di Terminal Induk Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengatakan, untuk bisa mengikuti program ini masyarakat harus melakukan mendaftar. Pendaftaran dibuka pada tanggal 14, 15, dan 18 Maret 2024 secara online.

"Tahun ini kita akan menggelar mudik gratis dengan tujuan Semarang, Solo dan Yogyakarta. Ini berlaku khusus bagi warga ber-KTP Kota Bekasi," kata dia, Jumat (15/3/2024).

Pendaftaran bisa dilakukan melalui link http://bit.ly/balikkampung_dishubkotabekasi atau scan barcode di sosial media resmi Dishub Kota Bekasi. Usai mendaftar nantinya pihak Dinas Perhubungan akan menggelar daftar ulang pada 26 dan 27 Maret 2024. 

"Nanti setelah daftar akan ada daftar ulang. Nah pada saat itu kita akan kasihkan tiket mudiknya," kata dia.

Mudik gratis kali ini pihak panitia hanya menyediakan 10 bus yang dibagi ke tiga kota. Dengan estimasi jumlah penumpang sebanyak 590 orang.

"Untuk waktu pemberangkatan itu tangal 3 April 2024. Tempatnya di kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi," kata dia.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin yang sudah dilakukan setiap tahunnya. Adapun sumber pendanaannya  berasal dari APBD Kota Bekasi.

"Ini program Pemkot Bekasi lewat Dinas Perhubungan. Anggaranya dari APBD, jadi kita gunakan untuk menyewa bus sesuai spesifikasi kami," ujarnya mengakhiri pembicaraan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan