Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyampaikan pidato usai ditetapkan KPU sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu menatap Indonesia ke depan.

Foto: Prabowo menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

"Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menatap ke depan, bersatu, dan bergandengan tangan. Karena tantangan kita sebagai bangsa masih sangat besar," ujar Prabowo dalam keterangan pers di depan kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

"Kita harus bersatu, kita harus rukun, kita harus bekerja sama. Membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan."

Prabowo mengatakan, dengan kemakmuran masyarakat Indonesia, maka akan hadir keadilan. "Kita harus bersatu untuk menghilangkan kemiskinan dan menghilangkan kelaparan dan menghilangkan penderitaan dari rakyat kita," ucapnya.

Diketahui, capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan memperoleh 96.214.691 suara. Sementara capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara.

Lalu capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara. Dengan angka itu, Prabowo dan Gibran memperoleh suara terbanyak. (*)