Breaking News
---

Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta 5-6 April

Puncak arus mudik Lebaran atau Idulfitri 1.445 Hijriyah terjadi pada 5-6 April 2024, sedangkan arus balik puncaknya H+4. Hal itu diprediksi PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Foto ilustrasi : Mudik di Bandara Soekarno-Hatta

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan prediksi arus puncak mudik Lebaran berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Kami memprediksi puncak arus mudik pada tanggal 5 dan 6 April 2024 di Bandara Soetta," ujarnya, Jumat (22/3/2024).

Pada saat puncak arus mudik, sambung Dwi, jumlah penumpang diprediksi sekitar 188.700 jiwa. Sedangkan arus balik diperkirakan akan terjadi di H+4 Lebaran atau hari raya Idulfitri dengan pergerakan penumpang mencapai 190.000 jiwa.

"Untuk pergerakan pesawat di hari yang sama, trafik tertingginya arus mudik kurang lebih akan terjadi 1.200 penerbangan. Sedang untuk arus balik kurang lebih ada 1.117 pergerakan pesawat," ucap Dwi.

Dwi juga menyatakan sudah ada beberapa maskapai yang mengajukan penambahan jam penerbangan di momen angkutan Lebaran 2024. "Kita sudah menerima pengajuan 14 penerbangan untuk internasional kemudian domestik ada 42 penerbangan," kata Dwi lagi.

Dia juga mengaku, mulai mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut momen angkutan mudik Lebaran termasuk akan menambah petugas. "Dari sisi fasilitas dan petugas kita lakukan penebalan khususnya untuk layanan servis dan keamanan," ujarnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan