Breaking News
---

Ragnar Oratmangoe dan Thom Haye Resmi Jadi WNI

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan. Prosesi ini berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta Senin (18/3/2024) malam.

Usai pengambilan sumpah, keduanya menyampaikan rasa bahagia mereka. “Saya sangat senang, walau membutuhkan waktu cukup lama dan menunggu, tapi saya senang akhirnya ini terjadi (resmi WNI),” ujar Ragnar usai acara seremoni.

Ragnar Oratmangoe dan Thom Haye Resmi Jadi WNI

Kebahagiaan yang sama juga disampaikan Thom Haye, yang mengaku harus melewati banyak hal sebelum menjadi WNI. Sebelum pengambilan sumpah, pemain Heerenveen ini bahkan melakukan banyak kegiatan.

“Ini adalah proses yang cukup panjang, tapi saya bersyukur semua sudah selesai hari ini. Sebelumnya saya menyelesaikan pertandingan (bersama Heerenveen) lalu terbang ke Indonesia 18 jam dan menyelesaikan dokumen kemudian pengambilan sumpah,” kata Thom Haye.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga ikut hadir dalam proses ini. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

 “Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Kanwil Kumham DKI Jakarta, kemudian juga Dukcapil DKI Jakarta. Kemudian juga Kanwil Imigrasi Jakarta yang ada di Soekarno-Hatta yang mendukung pembuatan paspor,” kata Arya Sinulingga. 

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye masuk dalam daftar 26 pemain yang menerima panggilan pemusatan latihan (TC). TC ini adalah persiapan menghadapi Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

 Ragnar dan Thom dipastikan tidak dapat bermain pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, PSSI tengah mengupayakan agar keduanya dapat bermain pada leg kedua di Vietnam nanti.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan