Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dibuka hari ini, Sabtu (23/3/2024) hingga 1 April 2024. Terdapat 110 perusahaan pelat merah yang menyediakan 688 lowongan dengan 1.830 posisi.

Konfrensi Pers Kementerian BUMN yang kembali membuka rekrutmen untuk lowongan di perusahaan BUMN, Jumat (22/3/2024).

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, terdapat beberapa lowongan yang dibutuhkan. Mulai dari bidang pemasaran, koperasi, engineering, hingga teknologi informasi (IT).

“Lowongan paling besar pemasaran, koperasi, engineering, dan IT ini penting karena kami butuh banyak talenta-talenta di bidang IT. Serta bidang keuangan, dan legal compliance juga kita butuhkan,” kata Tedi di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/3/2024). 

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar menyebut lowongan tersedia mulai dari level SMA/sederajat. Hingga S2 non pengalaman atau fresh graduate maupun yang berpengalaman.

"Dalam mendorong inklusivitas dan kesetaraan, kami membuka peluang yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang. Untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA/sederajat hingga S2," ujar Alexandra. 

Terkait batas usia untuk rekrutmen ini, SMA maksimal ditetapkan sampai usia 25 tahun, diploma sampai 27 tahun. Sementara untuk S1 hingga usia 30 tahun dan S2 sampai 35 tahun.

Selain itu dibuka juga kesempatan untuk para disabilitas. FHCI berkomitmen terus meningkatkan kualitas guna menjaga agar proses rekrutmen ini berjalan efektif dan efisien.(*)