Ratusan warga Gunung Putri Kabupaten Bogor bentangkan spanduk di jalan Cikeas - Gunung Putri Kabupaten Bogor meminta Menteri ATR/BPN 

Warga Gunung Putri Bogor bentangkan spanduk pinta Menteri ATR/BPN selesaikan konflik lahan warga

Agus Harimurti Yudhoyono membuka blokir pajak tanah Persil 84. Warga meminta Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), agar mengembalikan status tanah kepada masyarakat .

“Pak AHY tolong kami pak, dengan dekatnya rumah bapak, kami berharap kami juga merasakan adanya kehadiran Menteri di Gunung Putri. Tolong kembalikan hak kami sebagai warga negara yang hilang karena kepentingan segelintir orang,” teriak Mulyati salah seorang orator, Minggu (10/3/2024).

Mulyati berharap persolan Persil 84 bisa diselesaikan setelah AHY menjabat Menteri ATR/BPN.  Sudah puluhan tahun warga tidak bisa membayar pajak akibat Persil tanah tersebut di blokir oleh sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab. Yang berdampak warga tidak dapat memiliki tanah sesuai hukum negara.

Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri berharap ada perhatian dari Menteri AHY untuk menyelesaikan persoalan Persil 84 yang di blokir oleh Kementerian hingga menghilangkan hak-hak warga Desa Gunung Putri.

“Saat mendengar pemberitaan AHY diangkat menjadi Menteri ATR/BPN, saya seperti mendapatkan titik terang untuk penyelesaian sengketa lahan Persil 84 yang sudah 40 tahun tidak terselesaikan ini. Yang saya inginkan adalah hak-hak warga Desa Gunung Putri,” Tambah Damanhuri.

Dalam aksinya massa bergerak dan sempat beberapa saat menutup akses jalan Tol Gunung Putri dengan membentangkan spanduk spanjang 200 meter.(*)