Rumah tinggal di Blok Kemasan I RT.01 RW. 01 Desa Keduanan Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon terbakar pada Minggu malam pukul 21.35 WIB (24/3/2024).

Rumah PNS di Keduanan Cirebon Ludes Terbakar

Rumah tersebut diketahui milik Ibu Ameri seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Petugas pemadan kebakaran segera melakukan penanganan kejadian kebakaran setelah menerima laporan dari mandor desa setempat  Sujara.

"Menurut keterangan warga api awal berasal dari ruangan tengah yang kemudian membesar. Pemilik rumah saat kejadian tidak ditempat. Melihat api yang membesar Anggota Relawan Kebakaran  ( Redkar )dan warga sekitar  kemudian menghubungi Polsek  Depok dan Pemadam kebakaran,  sambil menunggu datangnya Armada Damkar redkar dan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya," kata Eno Sujana Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon.

Mendapat Laporan adanya kebakaran Satu regu dari Pos Jaga Sumber  langsung meluncur ke Lokasi, saat tiba dilokasi  api sudah membesar. Diakuinya ada kekhawatiran api menjalar ke rumah lainnya maka diluncurkan  bantuan tambahan Armada dari Sektor Damkar  Palimanan dan Weru.

Dalam musibah kebakaran ini  tambah Eno, seluruh isi rumah terbakar hanya satu buah sepeda motor yang selamat tidak terbakar. Selama kegiatan Pemadaman dipimpin langsung oleh Kasi PPE berjalan lancar dan aman.

"Penyebabnya belum dapat diketahui dan diduga dari Arus pendek listrik, selanjutnya dilakukan Proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian," ujar Eno.

Sementara material yang terbakar yakni seluruh isi rumah, meskipun demikian kerugian  belum dapat diketahui.

"Bersyukur dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka," ucap Eno.(*)