Breaking News
---

Sebagai Contoh Inovatif , "Presiden Pamerkan Mama Muda "

Saat membuka acara BRI Microfinance Outlook 2024, Kamis (7/3/2024), Presiden Joko Widodo memamerkan 'Mama Muda' dari atas podium. Ini bukan ibu-ibu muda dalam arti sebenarnya, tetapi merek produk kerupuk rajungan produksi UMKM di Sulawesi Selatan.

Presiden Joko Widodo memamerkan produk kerupuk 'Mama Muda' pada acara BRI Microfinance Outlook 2024, Kamis (7/3/2024)

Presiden mengaku senang dengan pemberian nama produk kerupuk tersebut yang dinilainya bagus, menarik, dan inovatif. "Saya senang betul, tetapi bukan senang sama mama muda ya," ujarnya, disambut gelak tawa para hadirin. 

Selain itu, Presiden juga memuji kemasan kerupuk rajungan 'Mama Muda' yang disebutnya sangat menarik. "Ini menjadi contoh bagaimana mengemas produk dengan baik sehingga dapat dijual di ritel modern," ucapnya.

Di samping 'Mama Muda', Presiden juga memamerkan sekaligus melayangkan pujian kepada satu produk sambal bawang. "Dengan bantuan kredit Rp5 juta, produk ini dapat dikemas dengan baik dan sudah mampu menembus pasar ekspor," ujarnya.

Menurut Kepala Negara, inovasi pelaku UMKM seperti itu harus terus didorong oleh pemerintah maupun dunia perbankan. "Sehingga, produk-produk UMKM Indonesia akan dapat bersaing dengan kompetitor dari negara lain," katanya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan