(Doc-Istimewa)

Pada hari Jum'at (15/3/2024), Sekertariat DPRD Kabupaten Karawang mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan dengan melaksanakan aksi peduli. Pihaknya melaksanakan aksi peduli tersebut dengan membagikan ratusan makanan atau takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat, para pedagang kaki lima dan para pengguna jalan yang melintas di depan lapangan Karang pawitan Karawang. 

Kegiatan tersebut dibantu oleh anggota Satpol PP Karawang dalam pengamanan dan kelancaran jalan.

Dwi Susilo sSekertaris DPRD Karawang mengatakan, sebanyak 500 paket untuk berbuka puasa telah dibagikan. Sekertariat DPRD Karawang membagikan paket tersebut untuk warga, pedagang maupun pengguna jalan.

"Kegiatan sore ini merupakan bagian dari program berbagi takjil Pemerintah Kabupaten Karawang. Berbagi Bahagia Satu takjil, seribu kebaikan," ucap Dwi Susilo.

(Doc-Istimewa)


Dwi menuturkan, di kegiatan berbagi takjil ini pihaknya ingin mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT di bulan Ramadan ini. Membagikan takjil ini juga sebagai bentuk saling berbagi dan saling menolong antar individu.

"Terlebih pada bulan Ramadan yang penuh rahmat, umat muslim yang baik, dianjurkan untuk berbuat baik kepada sesamanya. Sebagimana Sabda SAW: memberi makan berbuka kepada orang yang berpuasa maka ia memperoleh pahala yang menyerupai pahalanya, tanpa mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa tersebut" (HR. Tirmidzi)" pungkasnya. (*).