Breaking News
---

Sempat Ricuh, Pleno KPU Tanjungpinang Dilanjutkan Hari Ini

Polresta Tanjungpinang akan melakukan penjagaan lebih ketat pada pelaksanaan rapat Pleno KPU Tanjungpinang, Minggu (3/3/2024). Hal itu dilakukan pascaterjadi keributan dari salah satu saksi partai politik di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (2/3/2024).

Sempat Ricuh, Pleno KPU Tanjungpinang Dilanjutkan Hari Ini

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusungu, mengatakan KPU Tanjungpinang sepakat menunda Rapat Pleno akibat adanya keributan. Keributan terjadi dari salah satu saksi partai politik, sehingga rapat sempat di skors selama 15 menit.

"KPU sepakat menunda rapat pleno, karena salah satu saksi berbuat keonaran. Saksi tersebut langsung kita amankan," kata Kombes Pol Heribertus Ompusungu, Sabtu (2/3/2024) malam.

Kombes Pol Heribertus Ompusungu menegaskan pengamanan untuk rapat pleno akan dilakukan lebih ketat untuk di luar dan di dalam lokasi. Kepolisian juga akan melakukan pengamanan untuk masing-masing saksi.

"Seizin KPU dan Bawaslu masing-masing saksi parpol dikawal satu personel," kata Kapolres menegaskan. Ia berharap pelaksanaan rapat pleno hari ini berjalan lancar.

KPU Kota Tanjungpinang menunda pelaksanaan Pleno rekapitulasi hasil perhitungan yang disiapkan hampir 12 jam lamanya. Rapat pleno yang sedianya akan diselesaikan pada Sabtu (2/3/2024) akhirnya harus ditunda atas persetujuan seluruh peserta pleno termasuk para saksi yang hadir.

Berdasarkan hasil rapat panitia pelaksana, diputuskan rapat pleno KPU Tanjunpinang akan dilanjutkan pada Minggu (2/3/2024) hari ini. Kepolisian menjanjikan pengamanan lebih ketat.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan