ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak memberikan potongan tarif 10 persen kepada pengguna jalan menyambut Hari Raya Idulfitri. Syaratnya bagi masyarakat yang melangsungkan mudik Lebaran 2024 lebih awal.

Tol Tangerang-Merak Berikan Potongan 10 Persen Periode Mudik

Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tamer, Rinaldi mengatakan, sebagai akses utama penghubung ke Pulau Sumatera, Astra Tol Tamer, memberikan apresiasi potongan tarif. Ketentuan itu bagi yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak dan Pulau Sumatra. 

Dia mengaku, pemberian potongan tarif tol ini merupakan hasil kajian yang telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan Asosiasi Tol Indonesia (ATI). Potongan tarif  Tol Tangerang-Merak tersebut berlaku selama empat hari.

"Potongan itu yakni, pada periode mulai tanggal 1 April 2024, pukul 00.00 WIB s/d 2 April 2024, pukul 24.00 WIB. Dan pada tanggal 17 April 2024, pukul 00.00 WIB s/d 18 April 2024, pukul 24.00 WIB," ujarnya, Sabtu (30/3/2024).

Rinaldi menyarakan, tarif ini berlaku bagi kendaraan Golomgan satu (Kendaraan Penumpang), dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak. Ketentuan itu juga berlaku untuk aranlh sebaliknya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak turut mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal. Imbauan ini juga sebagai salah satu upaya mengantisipasi kepadatan arus mudik dan arus balik.

"Berdasarkan analisa trend traffic dua tahun terakhir, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak memprediksi puncak arus mudik. Dengan rute arah Barat menuju Sumatera akan terjadi lebih awal dibandingkan rute Transjawa ke arah Timur," kata Rinaldi.

Selain imbauan untuk mudik lebih awal dan apresiasi berupa diskon tarif tol, ASTA Infra Toll Road juga berharap pengguna jalan untuk memastikan kesiapan perjalanan. Peryama dengan memeriksa kondisi kendaraan, menjaga fisik dengan memanfaatkan waktu singgah 30 menit di rest area.

"Paling penting istirahat bila lelah berkendara serta kecukupan di saldo uang elektronik untuk kelancaran transaksi di Gerbang Tol. Pastikan juga pengguna jalan dapat memantau informasi arus mudik yang kami sediakan di berbagai platform,” ujar Rinaldi. (*)