Setelah dikabarkan mundur sebagai Penjabat Kepala Desa (Pjs), Koordinator PBB Kecamatan Telukjambe Barat Suherman, digantikan Kasie Trantib Kecamatan Osang Wijaya sebagai Pjs. 
Foto : Kasie Trantib Telukjambe Barat, Osang Wijaya Resmi dilantik Sebagai Pjs Kades Wanakerta Oleh Bupati melalui Camat setempat


Pelantikan Osang, di langsungkan Senin (25/3/2024) oleh Bupati Karawang melalui Camat setempat di Aula Kantor Desa Wanakerta. Lewat SK Bupati Nomor 100.3.32/Kep.193-Huk/2024, Trantib yang sebelumnya berkarir di UPTD Pasar Wilayah Cikampek itu, resmi menjadi Pjs dihadapan Muspika Kecamatan, Polsek, Koramil dan sejumlah Aparat Pemerintahan Desa Wanakerta. 

Dalam keterangannya kepada Pelitakarawang.com, Osang mengucap syukur atas amanah dan kepercayaan mandat dari pimpinan untuk mengisi kekosongan Kepala Desa di Wanakerta dengan status Pjs. Tentunya, amanah ini akan di laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, karena kepercayaan pimpinan merupakan amanat yang harus di jalankan. Namun demikian, suksesi roda pemerintahan desa, tak akan berjalan optimal tanpa arahan Muspika dan Kolaborasi bersama aparat pemerintahan desa untuk capaian program, kegiatan dan pembangunan desa kedepan.

"Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada H Suherman atas pengabdian selama ini menjadi PJ Wanakerta dan juga Kades sebelumnya. Semoga dedikasi dan pengabdiannya selalu mendapat keberkahan lahir batin, " Ujarnya.

Sebagai Pjs baru, sambung Pasang, ia berharap semua aparatur, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua warga Desa untuk kerjasama demi kemajuan desa Wanakerta. Dukungan dan kerjasama ini, diharapkan terus terjalin dan terjaga selama proses program dan kegiatan yang dilangsungkan di Desa ini untuk kebermanfaatan masyarakat pada umumnya. 

"Kami mengajak, kiranya semua masyarakat, tokoh dan aparat kerjasama bareng sukseskan program desa Wanakerta ini, " Harapnya.

Camat Telukjambe Barat, Artha mengatakan, setelah resmi di Lantik dan diambil sumpah oleh Bupati melalui Camat,.dirinya berharap Pjs Kades Baru Wanakerta 'ngegas' menjalankan program-program desa agar tidak sampai tertinggal progresnya dengan desa lainnya. Amanat dan tugas ini, semoga di emban dan dilaksanakan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggungjawab. Tidak lupa sebut Camat, dukungan masyarakat dan aparat penting selama proses perjalanan Pjs ini, untuk itu kerjasama dan saling berkoordinasi harus terus terjalin di lapangan.

"Selamat bertugas kepada Pjs baru, serta terimakasih atas semua dedikasi Pjs Kades Wanakerta sebelumnya, semoga Wanakerta semakin baik dan maju, " Pungkasnya. (Rd)