Breaking News
---

Viral Kebakaran, Pj Gubernur Jabar Cek Lokasi Gudang Peluru Kodam Jaya

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin langsung mengecek lokasi gudang peluru Kodam Jaya. Ia hadir sekira pukul 23.00 WIB atau menjelang tengah malam, Sabtu (30/3/2024).

Pj Gubernur Jabar Cek Gudang Peluru Kodam Jaya

Dalam keterangan persnya, ia mengimbau kepada warga agar tidak mendekati lokasi gudang. Selain itu ia mengatakan, kehadirannya untuk memastikan kesiapan pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kami meminta agar warga untuk tidak mendekati tempat terjadinya kebakaran. Kita juga memastikan bahwa seluruh personil pemadam kebakaran, BPBD siap di lokasi," kata dia.

Bey juga mengatakan, pemerintah siap memberikan ganti rugi. Hal ini berlaku seandainya ada warga sekitar lokasi gudang terdampak.

"Kami akan memberikan ganti rugi bagi warga yang tak jauh dari lokasi. Jika memang rumah atau tempat tinggalnya ada yang terdampak," kata dia.

Sekadar informasi kebakaran gudang peluru Kodam Jaya diperkirakan terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Lokasi kebakaran terjadi di gudang nomor 6 tempat menyimpan amunisi kadaluarsa yang beralamatkan di Kabupaten Bogor.

Adapun penyebab kebaran diduga adanya gesekan antarmunisi. Sehingga hal tersebut menimbulkan asap.

Hingga kini upaya pemadaman masih dilakukan. Adapun ledakan masih terjadi dalam kurun waktu sekitar 15 hingga 20 menit.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan