Breaking News
---

AC Milan Gagal Tundukan Sassuolo di Stadion Mapei

AC Milan gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Sassuolo pada lanjutan Serie A Italia 2023-2024. Drama enam gol terjadi saat kedua tim bermain imbang 3-3 di Stadion Mapei, Minggu (14/4/2024) malam WIB.

AC Milan merayakan gol Noah Okafor ke gawang Sassuolo, Minggu (14/4/2024). (Foto: acmilan.it/ist)

Sassuolo mencetak gol cepat pada menit keempat. Pinamonti mencetak gol dengan tendangan voli dan menjadi gol, Sassuolo unggul 1-0.

Empat menit berselang, Armand Lauriente mencetak gol kedua Sassuolo. Berawal dari aksi individunya dari sisi kiri, ia melepaskan tembakan ke gawang Milan namun berhasil dihentikan Sportiello.

Sayang bola tepisan itu jatuh dekat kaki sang winger dan ia leluasa untuk memasukkan peluang tersebut menjadi gol. Sassuolo unggul 2-0 atas Milan.

Milan mencetak gol balasan melalui kaki Rafael Leao. Winger Portugal melakukan aksi slalom di antara dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang mengarah mulus ke pojok.

Sassuolo menutup babak pertama dengan unggul 2-1. Di babak kedua, Sassuolo lantas mencatatkan gol ketiga pada menit ke-53.

Serangan tajam Sassuolo membuat pemain-pemain Milan seperti tersihir. Lauriente menuntaskan dengan sepakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Gregoire Defrel.

Milan kembali menjawab dengan gol dari Luka Jovic pada menit ke-59. Aksi Rafael Leao di sisi kiri mengawali proses gol.

Leao melakukan tusukan dan melepas umpan dengan tendangan efek yang ditepis kiper Andrea Consigli. Bola kemudian mengarah ke kaki Jovic dan tak disia-siakan.

Empat menit berselang Samuel Chukwueze mencetak gol ke gawang Sassuolo, namun dari pengecekan VAR diketahui pemain Nigeria itu offside. Skor tak berubah, Sassuolo masih memimpin 3-2.

Skor benar-benar berubah pada menit ke-84 melalui Noah Okafor yang memanfaatkan kemelut menyusul sepak pojok. Skor menjadi 3-3.

Tambahan satu poin ini membuat AC Milan bertahan di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan raihan 69 poin. Sementara Sassuolo juga tertahan di peringkat 19 dengan raihan 26 poin.

Susunan Pemain:

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Viti, Ferrari, Erlic, Toljan; Obiang, Boloca; Lauriente, Thorstvedt, Volpato; Pinamonti

Pelatih: Davide Ballardini

AC Milan (4-2-3-1): Sportiello; Hernandez, Thiaw, Kjaer, Florenzi; Musah, Adli; Leao, Loftus-Cheek, Chukwueze; Jovic

Pelatih: Stefano Pioli

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan