Breaking News
---

Aksi Heroik TNI-Polri Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Seorang pria paruh baya bernama Encas Suryana (58) harus dievakuasi petugas dari TNI-Polri dan relawan karena sakit di tengah banjir yang melanda Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat siang (26/4/2024).

Aksi Heroik TNI-Polri Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Petugas mengevakuasi Encas menggunakan perahu kecil karena akses menuju rumahnya terendam banjir. Ditemani petugas, Encas dibawa ke rumah saudaranya di Jalan Paseh, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Sukaresik, Iptu Dicky A Firdaus menyatakan, anggotanya mendapat informasi tentang seorang warga yang sakit saat berpatroli di wilayah terdampak banjir.

"Pada saat anggotanya berpatroli di wilayah terdampak banjir, mereka mendengar informasi adanya seorang yang sedang sakit," kata Dicky.

Kapolsek menambahkan, evakuasi dilakukan karena kondisi tengah banjir dan kekhawatiran akan kenaikan air.

"Kami khawatir banjirnya naik lagi. Oleh karena itu, anggota kami mengungsikannya ke rumah saudara," jelasnya.

Saat ini, banjir yang merendam rumah di tiga dusun di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, mulai surut, namun masih ada potensi kenaikan air jika hujan turun kembali.

"Saat ini mulai surut kang, mudah-mudahan terus surut dan jika turun hujan lagi kemungkinan air naik lagi," tutup Dicky.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan