Berburu buah tangan ketika mengunjungi sebuah daerah menjadi hal yang rutin dilakukan oleh masyarakat sebelum kembali ke daerah asalnya.

Tahu Sumedang

Seperti yang dilakukan berbagai wisatawan yang berkunjung ke Sumedang, membawa pulang Tahu Sumedang yang menajdi makanan khas daerah tersebut seolah menjadi keharusan sebelum meninggalkan daerah tersebut.

Seperti yang dilakukan Linda (37) wistawan asal Kota Bandung.Meski bukan kali pertama ia berbelanja Tahu Sumedang dan berkunjung ke Sumedang, namun membawa buah tangan untuk keluarga menjadi hal yang rutin dilakukan.

"Kalau ini buat sendiri sama ngasih ke keluarga, ya walaupun emang udah gak aneh sih Tahu Sumedang, tapi ini selalu jadi buah tantan favorit, kalau berkunjung kesini," ungkapnya di Tahu Sumedang Jembarmanah. Sabtu (13/4/2024).

Meskipun harus antre akibat banyaknya pengunjung, ia mengaku tidak keberatan.

"Ya walaupun harus antre apalagi kaya sekarang pas musim liburan gini ya gapapa, yang penting bisa bawa oleh oleh buat keluarga," katanya.

Hal senadapun di ungkapkan, Ratih (29) Wisatawan asal Jakarta. Selain rasanya enak, tahu Sumedang sudah menjadi iconic yang wajib di bawa ketika ia kembali ke Jakarta.

"Rasanya enak, gurih lembut gitu, terus kaya udah jadi oleh oleh wajib aja," katanya.

"Apalagi harganya juga terjangkau jadi gak memberatkan kami buat beli untuk oleh oleh," tandasnya. (*)