Breaking News
---

Antisipasi Kecelakaan, Pemudik Dilarang Berhenti di Bahu Jalan

 Atas kejadian kecelakaan beruntun di ruas tol Cikampek KM 58, hingga menewaskan 13 pemudik. Astra Infra mengimbau para pemudik, agar tidak berhenti di bahu jalan tol. (9/4/24).

Perugas Kepolisian dari Polres Subang Saat Menyisir Pemudik yang Berhenti di Bahu Jalan Tol, Senin

Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar mengatakan, penyebab kecelakaan maut tersebut, akibat pengendara yang berhenti di bahu jalan.

"Saya imbau, para pemudik, dilarang untuk berhenti di bahu jalan, akibatnya nyawa pun melayang," ujar Billy kepada wartawan di Subang, Senin (8/4/2024).

Apabila lelah ataupun ngantuk lanjut Billy, para pemudik disarankan untuk mencari rest area terdekat, atau lebih bijak lagi mencari gerbang tol terdekat. Sehingga pengguna tol bisa beristirahat dengan leluasa.

"Selepas 4 jam perjalanan, lebih baik para pengguna tol disarankan untuk beristirahat, dengan memanfaatkan rest area terdekat, atau keluar dari ruas tol dengan mencari gerbang tol terdekat," katanya. 

Selain beristirahat, kata Billy, pengendara juga bisa mengecek kondisi kendaraan salah satunya rem, dan juga kaki-kaki kendaraan. 

"Selama beristirahat, sempatkan diri juga untuk mengecek kondisi kendaraan, yang masih melakukan perjalanan jauh," kata Billy Perkasa Kadar. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan