Akses masuk jalan Tol Bocimi via Gerbang Tol Parung Kuda sudah di fungsikan sebagian. Hal itu di karenakan ruas jalan bekas longsoran masih di evaluasi.

GT Parung Kuda Sudah Difungsikan Arah Jakarta

Sebelumnya, pada Rabu malam 3 April lalu di Km 64+600 Jalan Tol Bocimi arah Parung Kuda, mengalami bencana tanah longsor hingga kendaraan roda empat tidak diperbolehkan melalui Jalan Tol Bocimi.

Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengungkapkan, sejak Kamis 11 April 2024 siang kemarin, Jalan Tol Bocimi, Kabupaten Sukabumi mulai difungsikan.

"Berkat kerja sama dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), kami merekayasa arus lalu lintas hingga Jalan Tol Bocimi, Kabupaten Sukabumi di fungsikan dengan menggunakan jalur arah Jakarta yang tidak terkena bencana tanah longsor," ungkap Edwin kepada wartawan, Jumat (12 /4/2024)

Penggunaan jalur arah Jakarta Jalan Tol Bocimi belum bisa dipastikan bakal digunakan untuk arus balik dari Kabupaten Sukabumi menuju Jakarta.

"Kami akan melakukan analisa dan evaluasi kembali, sejak kemarin kendaraan roda empat menuju Jakarta melalui jalan alteri atau Jalan Raya Bogor-Sukabumi," tutup Edwin (*)