Breaking News
---

Ini Pesan Untuk Calon Jamaah Haji Yang Diberangkatkan

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Ajam Mustajam mengatakan kepada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat pada 2024, untuk menjaga kesehatan dari sekarang. Senin(29/4/2024).

Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Drs. H. Ajam Mustajam dan Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, Dr. H Hanif Hanafi (Foto: Istimewa)

Ia mengingatkan para calon jemaah haji Jawa Barat untuk mengurangi makanan yang bisa mengandung lemak.

“Karena tentu yang kita butuhkan adalah fisik dan juga tenaga kita. Usahakan lakukan olahraga ringan,” ucap, Azam,Senin(29/4/2024).

Menurutnya, paling penting dari itu semua adalah meluruskan niat bahwa berangkat haji adalah untuk ibadah.

“Terus bangun komunikasi sosial dan jaga kerukunan. Kalau punya rezeki, tingkatkan sedekah, karena insyaAllah kita bisa mabrur sejak di tanah air,” ungkapnya,

Seperti diketahui Ratusan warga Kabupaten Purwakarta akan diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan rukun islam kelima yaitu ibadah haji.

Tahun ini sebanyak 781 jemaah haji (Calhaj) yang akan di berangkat kan. Dari total tersebut, pemberangkatan calhaj dibagi dalam 2 kelompok terbang (kloter).

Saat ini para calon jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta sudah menjalani bimbingan manasik haji di tingkat Kabupaten dan sekarang bimbingan manasik haji di tingkat kecamatan sedang berjalan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan