Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi-bagi sembako menjelang Lebaran Idulfitri, Senin (8/4/2024). Pembagian sembako digelar di depan Istana Negara, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00 WIB sore.

Jelang Lebaran, Presiden Bagi-bagi Sembako Depan Istana Merdeka

Paket sembako itu dibagikan Presiden Jokowi  kepada masyarakat yang melintas di depan Istana Merdeka, Jakarta. Sejumlah pengendara sepeda motor, dari ojek online hingga warga yang melintas depan Istana tampak berhenti.

Mereka mengambil sembako yang pembagiannya dilakukan Paspampres. Warga yang sudah menerima lalu mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda terima. 

Bantuan sembako itu terbungkus tas merah putih yang bertulisan 'Bantuan Presiden Republik Indonesia'. Sementara  itu, Presiden Jokowi terlihat ikut memantau dari pintu pagar istana beberapa saat. 

Presiden sesekali menyapa dengan melambaikan tangan ke warga. Tidak sampai 10 menit, Kepala Negara pun kembali masuk ke dalam Istana.

Jelang Lebaran, Presiden Bagi-bagi Sembako Depan Istana Merdeka

Suasana lalu lintas depan Istana pun tampak berjalan normal atau tidak ada kepadatan di tengah pembagian sembako ini. Sejumlah petugas Kepolisian berjaga mengatur jalannya lalu lintas.(*)