Breaking News
---

Jonatan Christie Juara Bulu Tangkis Asia 2024

 Jonatan Christie atau Jojo berhasil menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan wakil Tiongkok Li Shi Feng di final, Minggu (14/4/2024) sore WIB.

Jonatan Christie

Bertanding di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Jonatan menang dua gim langsung 21-15, 21-16 dalam 54 menit. Partai final berjalan ketat sejak awal gim pertama.

Dua kesalahan beruntun dibuat Jonatan yang membuat Li Shi Feng berbalik unggul 5-3. Giliran Li Shi Feng melakukan eror setelah pukulan lambungnya terlalu melebar membuat skor imbang 6-6.

Smash-smash keras Jojo membuat Li Shi Feng tak berdaya untuk mengembalikan shuttlecock. Tren positif itu dilanjutkan hingga menyentuh interval dengan skor 11-7.

Usai interval, Li Shi Feng sempat memberi perlawanan berarti hingga memangkas jarak 14-15. Tetapi, Jojo buru-buru tancap gas lagi hingga akhirnya menang dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, dominasi Jojo berlanjut. Bisa memimpin sejak awal, Jojo kembali merebut interval dengan keunggulan 11-5.

Jojo terus mengumpulkan poin lewat beberapa smash mematikan ke area Li Shi Feng. Jojo bisa menjauh 15-9.

Li Shi Feng sempat mengejar menjadi 14-17. Namun Jojo bisa fokus di sisa laga dan berhasil menang 21-16, usai pukulan Li Shi Feng keluar.

Hasil ini membuat Jonatan mempersembahkan gelar juara satu-satunya bagi Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Sebab, dia menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang bisa menembus babak final.

Selain itu, ini menjadi gelar kedua Jojo di 2024, setelah bisa juara All England sebelumnya. Ini juga gelar pertama Jojo di Badminton Asia Championships, usai sebelumnya cuma bisa menjadi runner up pada 2022.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan