Breaking News
---

Kalahkan Luton, City Kudeta Arsenal

Manchester City berhasil mengalahkan Luton Town 5-1 pada pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (13/4/2024) malam WIB. Hasil ini membuat The Citizen (julukan City) mengkudeta posisi Arsenal dan naik ke puncak klasemen.

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Luton Town FC pada pekan ke-32 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (13/4/20

Bertanding di Etihad Stadium, tuan rumah sudah memimpin 1-0 saat laga baru berjalan 66 detik. Berawal dari tembakan Jeremy Doku yang bisa diblok Alfie Doughty, bola liar mengarah ke Erling Haaland yang langsung melepaskan tembakan voli.

Tembakan striker Norwegia itu sebetulnya tidak tepat sasaran. Namun bola mengenai wajah Daiki Hashioka dan bergerak masuk ke gawang Luton yang dijaga Thomas Kaminski.

City melepaskan total 18 tembakan di babak pertama, enam mengarah ke gawang. Sedangkan sang lawan nihil, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City baru bisa memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-64. Kovacic melepaskan tembakan voli akurat memaksimalkan bola mati dari sepak pojok.

Pelanggaran Fred Onyedinma terhadap Doku pada menit ke-75 membuat wasit menunjuk titik putih. Haaland yang maju sebagai algojo tak membuang kesempatan dan membuat skor menjadi 3-0.

Enam menit berselang gawang Man City bobol. Ross Barkley memangkas jarak lewat gol dari dalam kotak penalti.

Man City menjaga jarak tiga gol dengan Luton pada menit ke-87. Doku menuntaskan pergerakan apik dengan sepakan yang membuat bola bersarang di gawang lawan.

Man City belum puas, mereka kembali membukukan gol melalui tendangan keras kaki kanan Josko Gvardiol. Kontribusi Josko Gvardiol memastikan Man City menang telak 5-1 atas Luton. 

Kemenangan atas Luton membuat Man City berada di puncak klasemen Liga Inggris seusai mengemas 73 poin dari 32 laga. Namun, posisi mereka belum aman, karena Arsenal dan Liverpool masih belum menjalani laga pekan ke-32 Liga Inggris.

City unggul dua poin dan Arsenal dan Liverpool yang baru bertanding pada Minggu (14/4/2024). Sementara Luton ada di urutan 18 dengan 25 poin dari 33 laga.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Rico Lewis, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Matheus Nunes, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne (Sergio Gomez 81'), Jeremy Doku, Erling Haaland (Oscar Bobb 81').

Luton Town: Thomas Kaminski, Alfie Doughty, Daiki Hashioka, Reece Burke, Luke Berry (Pelly Ruddock 77'), Ross Barkley, Jordan Clark (Joe Johnson 89'), Fred Onyedinma (Zack Nelson 88'), Tahith Chong, Andros Townsend (Cauley Woodrow 59'), Carlton Morris.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan