Breaking News
---

Kalahkan Malaysia U-23, Vietnam Lolos Perempat Final

Timnas U-23 Vietnam berhasil memastikan diri lolos perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan Malaysia U-23 2-0 di Khalifa International Stadium, Sabtu (20/4/2024) malam.

Kalahkan Malaysia U-23, Vietnam Lolos Perempat Final

Vietnam berhasil unggul 1-0 di babak pertama. Golden Star Warrior muda unggul berkat gol Khuat Van Khang di menit ke-39.

Setelah itu pertandingan berjalan alot bagi kedua tim. Malaysia yang mencari gol penyeimbang berusaha menguasai pertandingan.

Berdasarkan statistik pertandingan, Malaysia sejatinya menguasai 58 persen penguasaan bola. Harimau Malaya juga memiliki peluang yang banyak, terlihat dari jumlah tendangan yang mereka lesatkan ke gawang Vietnam.

Namun, Malaysia U-23 gagal mengkonfersi peluang yang mereka miliki menjadi gol. Gawang mereka justru kembali dibobol Vietnam di menit ke-60.

Vietnam mendapat hadiah penalti usai pemaain belakang Malaysia melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Vo Hoang Minh Khoa yang maju menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dan memperbesar keunggulan Vietnam menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Malaysia bermain menyerang, namun tak ada gol tercipta hingga pertandingan usai. Skor 2-0 untuk kemenangan Vietnam menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Hasil ini membuat Vietnam berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Mereka kokoh di puncak klasemen Grup D dengan torehan enam poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, Malaysia tertahan di dasar klasemen Grup D, karena mereka gagal mendulang poin satu pun dari dua pertandingan yang dimainkan. kekalahan ini juga membuat Harimau Malaya juga dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia U-23 2024.

Susunan Pemain:

Malaysia U-23 (4-2-3-1): Azim Amin; Zikri Khalili, Ubaidullah Shamsul, Harith Haikal, Safwan Mazlan; Syahir Bashah, Nooa Laine; Aliff Izwan Yuslan, Mukhairi Ajmal, Luqman Hakim; Fergus Tierney.

Pelatih: Juan Torres Garrido.

Vietnam U-23 (3-4-3): Van Chuan Quan; Nguyen Manh Hung, Lương Duy Cương, Nguyen Hoang Le; Hồ Văn Cường, Vo Hoang Minh Khoa, Nguyễn Thái Sơn, Van Khang Khuat; Nguyen Hoang Vo, Nguyễn Văn Tùng, Nguyễn Đình Bắc.

Pelatih: Anh Tuan Hoang.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan