Breaking News
---

Kalahkan Valencia 4-2, Barcelona Gusur Girona

Barcelona berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Valencia di pekan 33 La Liga musim 2023-2024. Laga yang digelar di Camp Nou, Selasa (30/4/2024) dipenuhi drama dan kegembiraan. 

Momen Striker Barcelona Robert Lewandowski selebrasi usai cetak hattrick ke gawang Valencia, Selasa (30/4/2024). Hasil akhir 4-2 untuk Barca. (Foto: Media Officer Barcelona)

Kemenangan itu membuat Barcelona kembali merangsek ke peringat kedua klasemen, menggusur Girona. Dalam 33 laga yang dimainkan, Barcelona meraih 73 poin sementara Girona 71 poin, Real Madrid di puncak klasemen dengan 84 poin.

Meskipun skor akhir menunjukkan kemenangan bagi Catalans. Perjalanan menuju kemenangan itu sama sekali tidak mudah, dengan banyak kejutan sepanjang pertandingan.

Barcelona memulai laga dengan sangat baik. Memanfaatkan dominasi awal mereka untuk unggul pada menit ke-22. 

Gol pertama lewat umpan silang dari Raphinha yang di sundul Fermin Lopez, sehingga bola ke gawang untuk memberikan keunggulan bagi Barça. Namun, Valencia tidak gentar dengan cepat mengubah keadaan sebelum babak pertama berakhir.

Kesalahan penyelamatan oleh kiper Barcelona Ter Stegen memberikan kesempatan kepada Hugo Duro untuk menyamakan skor. Kemudian Valencia dapat kesempatan penalti yang dikonversi oleh Pepula.

Unggul 2-1 Valencia mulai menguasai pertandingan. Namun keadaan berbalik ketika Valencia hanya bermain dengan sepuluh pemain. 

Hal itu terjadi akibat kesalahan penanganan oleh kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili, di luar kotak penalti berujung pada kartu merah. Sehingga memberikan keuntungan pemain bagi Barcelona sepanjang babak kedua.

Barcelona tidak menyia-nyiakan waktu untuk memanfaatkan keunggulan pemain tambahan mereka, dengan Robert Lewandowski memimpin comeback. Penyerang asal Polandia itu mencetak brace dengan cepat di awal babak kedua, menyamakan skor menjadi 2-2.

Saat pertandingan memasuki babak penutupan, Barcelona terus menyerang. Memasuki injury time, Lewandowski akhirnya melengkapi hat-trick-nya dengan tendangan bebas dan memastikan kemenangan bagi timnya.

Atas kemenangan ini Barcelona kembali ke posisi kedua di tabel klasemen LA Liga. Dengan gol ke-16 musim ini, striker Polandia itu kini mendekati para pencetak gol terbanyak di liga, menatap berpotensi meraih trofi Pichichi.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan