Breaking News
---

Kapal Perang Dipakai Arus Balik Surabaya dan Semarang

Kapal Perang milik TNI AL baru saja memberangkatkan 356 orang yang mengikuti arus balik gratis. Keberangkatan menggunakan KRI Banda Aceh 593 dari Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/4/2024).

Kapal Perang Dipakai Arus Balik Surabaya dan Semarang

Komandan Lantamal V Surabaya, Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan mengatakan, dalam pemberangkatan arus balik, kapal TNI AL juga mengangkut sebanyak 72 sepeda motor dari Surabaya. Kapal perang tersebut, nantinya akan terlebih dahulu bersandar di Semarang, untuk mengangkut masyarakat yang akan balik dari Semarang.

"Di Semarang nanti akan ada tambahan 462 orang yang ikut balik ke Jakarta. Dengan begitu total penumpang arus balik ke Jakarta menjadi 818 orang," kata Joni lewat keterangannya, Sabtu (13/4/2024). 

Selain itu, ada juga tambahan 102 sepeda motor dari Semarang yang akan diangkut menuju Jakarta menggunakan kapal TNI AL tersebut. Nantinya total sepeda motor yang akan turun di Jakarta ada 177 unit.

Mudik hingga arus balik, kata dia, merupakan upaya TNI AL dalam berpartisipasi dan membantu masyarakat di momentum Lebaran.“Juga bertujuan untuk membantu para pemudik dan membantu mengurangi kemacetan di jalan,”  ucapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan