Breaking News
---

Kecelakaan Bus Rosalia Indah, Tujuh Korban Meninggal Teridentifikasi

Tujuh korban meninggal dalam kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah di jalan tol Batang, Jateng, Kamis (11/4/2024), semuanya sudah teridentifikasi dan terkonfirmasi pihak keluarga. Mulai Kamis sore, keluarga korban datang membawa pulang korban ke rumahnya.

Proses pemulangan korban meninggal dunia kecelakaan Bus Rosalia Indah di Jalan Tol Batang-Semarang, Kamis (11/4/2024)


Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengatakan, pemulangan korban meninggal dikawal sampai rumah duka oleh petugas dengan mobil patroli. Bagi korban yang masih trauma akan terus didampingi tim psikolog untuk memulihkannya. 

"Penanganan para korban yang masih dirawat di rumah sakit masih terus dilakukan," katanya. Kapolres Batang mengatakan, terkait dengan penyebab terjadinya kecelakaan maupun kondisi bus belum bisa dijelaskan. 

Pasalnya, pihaknya masih fokus penanganan para korban. "Sementara ini masih fokus penanganan para korban, jadi belum bisa memberikan keterangan lainnya," ujarnya. 

Tuti Nur Faizah, dokter jaga IGD RSI Weleri Kendal mengatakan, ada tambahan tiga pasien korban kecelakaan bus Rosalia Indah yang masuk RSI Weleri pada pukul 13.00 WIB. Semula pukul 08.00 WIB, jumlah pasien korban kecelakaan bus Rosalia Indah yang masuk RSI Weleri sebanyak 17 orang, jadi total ada 20 orang.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Pekalongan, Sugeng Prastowo mengatakan, seluruh penumpang korban kecelakaan bus Rosalia Indah ini akan mendapatkan asuransi dari Jasa Raharja. Untuk korban meninggal dunia, asuransi akan diberikan kepada pihak keluarga sebesar Rp 50 juta, sedangkan korban luka-luka akan mendapatkan asuransi Rp 20 juta. 

"Semua korban sudah teridentifikasi. Dan, semuanya akan mendapat asuransi dari Jasa Raharja," katanya. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan