Ribuan kendaraan terjebak kemacetan di persimpangan antara Jalan alternatif Ibrahim Adji dengan Jalan Anwar Musadad di daerah Tanjung Tarogong Kaler Garut.

Macet Total, Ribuan Kendaraan Terjebak di Persimpangan Sigobing

Menurut anggota  Satlantas Polres Garut Aiptu Tata Setiawan, persimpangan kedua jalur alternatif tersebut, merupakan titik pertemuan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Garut-Tasikmalaya yang ditekuk ke jalan KH Anwar Musadad,  demikian sebaliknya dari arah Tasik menuju Bandung via Cilawu-Jalan Sudirman yang ditekuk ke kanan menuju jalur alternatif Anwar Musaddad.

"Sementara arus kendaraan dari Objek wisata Cipanas, dan Darajat Pass Samarang,  dialihkan ke jalur Ibrahim Adji dan mengalir dari ke empat jalur di titik pertemuan yang sama yaitu di Persimpangan si Gobing atau Tanjung Tarogong Garut sehingga terjadi stag," jelasnya, Jumat (12/4/2024) malam.

Ia menyampaikan, untuk mengurai kemacetan pihaknya melakukan penguraian kendaraan dengan sistem buka tutup.

Macet Total, Ribuan Kendaraan Terjebak di Persimpangan Sigobing

"Ribuan kendaraan ini merupakan warga yang melakukan arus mudik dan balik yang  bercampur dengan warga lokal yang berlibur kesejumlah objek wisata di Garut, dan kepadatan lalu libtas hingga stag tidak bergerak ini kerap terjadi setiap tahunnya dimusim lebaran atau tahun baru," kata Aiptu Tata Setiawan.(*)