Pada Jum'at malam kembali sejumlah petugas Damkar Kabupaten Karawang harus berjuang keras untuk padamkan api yang membakar sebuah rumah milik warga, yang sebelumnya pada pagi hari di hari yang sama puluhan petugas kemanusaian tersebut sudah padamkan kobaran api pula di Jalan Raya Kosambi, Klari. (12/4/24).

Satu rumah kebakaran dan satu korban nyawa melayang


Kabid Damkar BPBD Kabupaten Karawang menjelaskan, peristiwa kebakaran di Perumahan Taruno Permata terjadi sekitar pukul 20.50 WIB, tepatnya rumah yang terbakar itu berada di Permai 01/04 Blok A1 Nomor. 14, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat.(12/4/24).

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah dan isinya tersebut di duga akibat konsleting listrik, tambahnya.

Petugas Damkar saat padamkan api

Dalam peristiwa ini, selain rumah habis terbakar juga satu orang tewas atas nama Aryati berusia 86 tahun. Lalu untuk para penghuni rumah yang terbakar pada saat ini sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman ,ungkapnya pula.


Kami atas nama keluarga besar Damkar Kabupaten Karawang mengucapkan turut belasungkawa atas peristiwa kebakaran di Perumahan Taruno Pertama, semoga nenek Aryati tenang di alam sana dan husnul khotimah juga keluarga yang ditinggalkanya diberikan ketabahan, pungkas Kabid Damkar Rohmat Ilyas, mengakhiri keterangannya lewat telepon.(*)