Breaking News
---

Ngeriii Bangett, Berikut Kronologi Kecelakaan Bus Rosalia Indah, Penumpang Tewas Terjepit

Insiden kecelakaan maut yang menimpa 34 penumpang Bus Rosalia Indah, menjadi catatan kelam suasana Lebaran 2024. Karena, kejadian kelam itu mengakibatkan tujuh orang diantaranya meninggal dunia karena terjepit.

Foto : Kecelakaan Bus Rosalia Indah, Penumpang Tewas Terjepit

Simak kronologi kecelakaan maut Bus Rosalia Indah pukul 06.35 WIB, di tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024). Kronologi tersebut, dibeberkan oleh pihak humas Polda Jawa Tengah seusai mewawancarai pihak sopir bus.

Sementara ini diinformasikan, enam penumpang tewas sudah dievakuasi ke RSI Weleri Kendal. Karena, satu jenazah lain masih dalam proses evakuasi lantaran terjepit badan bus yang masuk parit.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Satake Bayu membeberkan, kronologi kecelakaan maut Bus Rosalia Indah. Kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah barat ke timur, di lajur kiri.

Bus berpelat nomor AD 7019 OA itu membawa 34 penumpang termasuk satu sopir dan kondektur. Insiden dilaporkan terjadi pukul 06.35 WIB.

Menurut pengakuan sopir bus Rosalia Indah, Setiba di KM 370-200 jalur A, pengemudi mengantuk. Akibatnya bus keluar jalur dan masuk ke parit sepanjang 200 meter.

“Sesampainya di KM 370+200 jalur A pengemudi mengantuk. Sehingga Bus Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter,” kata Bayu dalam keterangan persnya, Kamis (11/4/2024)

Bayu mengungkapkan, peristiwa ini mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia. Termasuk kondektur yang saat ini masih dalam proses evakuasi petugas di lokasi kejadian.

“Meninggal dunia tujuh, satu masih terjepit yaitu kondektur. 15 penumpang mengalami luka ringan dan 12 lainnya berhasil selamat dalam insiden ini," ucap Bayu.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan