Beragam nama sudah mencuat untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Cirebon. Salah satunya tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), M. Nuruzzaman.
Nuruzzaman
Foto : Nuruzzaman


Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, Azis Hakim, mengakui bahwa saat ini nama Nuruzzaman sudah disebut dan menjadi salah satu calon kuat untuk bisa berlaga di Pilkada Kabupaten Cirebon.

“Kami tentu sangat mendukung pencalonan tersebut,” ujarnya pada Minggu (31/3/2024).

Dijelaskan Azis, Nuruzzaman merupakan tokoh intelektual muda NU yang kaya dengan pengalaman organisasi. Mulai dari PMII, Banser, Anshor, hingga NU dan lainnya. Tidak hanya pengalaman dalam berorganisasi, Nuruzzaman yang dididik di lingkungan pesantren di Cirebon pun memiliki banyak pengalaman bekerja dan saat ini dipercaya sebagai staf khusus menteri agama Republik Indonesia.

“Semua pengalaman yang dimiliki membuat Nuruzzaman layak memimpin di Kabupaten Cirebon,” ucapnya.

Hingga kini, lanjut Azis, Nuruzzaman menjadi sosok muda NU yang disegani. “Ia memiliki semangat rela berkorban dan tidak pernah melupakan kampung halamannya,” kata Azis.

Sementara itu, Rokizoh, Ketua Fatayat NU Kabupaten Cirebon juga menilai Nuruzzaman tokoh muda NU yang layak memimpin Kabupaten Cirebon.

“Selain merupakan putra daerah, ia pun memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan perempuan di Indonesia,” ucapnya.

Nuruzzaman pun, lanjut Rokizoh, merupakan tokoh muda NU yang energik namun memiliki segudang pengalaman yang diyakini merupakan modal kuat untuk memimpin masyarakat di Kabupaten Cirebon yang agamis.(*)