Kepolisian Resor Cimahi menyelidiki temuan mayat seorang pria yang dicor di rumahnya, kompleks Perumahan Bumi Citra Indah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Polisi Selidiki Penemuan Mayat Pria Dicor di Bandung Barat

Menurut polisi, mayat pria tersebut sudah dalam kondisi membusuk yang terkubur di bawah lapisan keramik di dalam rumahnya.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, mengatakan mayat pria yang teridentifikasi bernama Didi Hartanto (42), merupakan seorang pegawai honorer di salah satu kementerian. Sebelumnya, ada laporan dari pihak keluarganya bahwa Didi telah menghilang sejak 30 Maret 2024.

"Berangkat dari situ, kami membentuk tim investigasi yang juga di-back up oleh Ditreskrimum Polda Jawa Barat untuk mencari tahu apakah hilang karena hal yang wajar atau tidak wajar," ujarnya, dilansir dari laman Tirto, Selasa (16/4/24).

Selanjutnya ia mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan, ditemukan sejumlah kejanggalan yang berada di rumah korban. Beberapa harta benda milik korban hilang dan rumah dalam kondisi tidak wajar.

"Tim mengendus ada kejanggalan soal hilangnya korban ini. Kejanggalan itu berdasarkan pada olah TKP awal," jelasnya.

Selanjutnya ia menyebutkan bahwa mayat tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk diautopsi guna memastikan penyebab kematian korban.

Mengenai penemuan mayat tersebut, ia menduga korban tewas dibunuh. Dalam perkembangan penyelidikan terakhir, polisi telah menangkap satu orang terduga pelaku, namun belum bisa diungkap identitasnya.(*)