Breaking News
---

Polri Awasi Travel 'Gelap' saat Arus Mudik-Balik

Korlantas Polri terus memelototi travel-travel 'gelap' selama arus mudik-balik Lebaran 2024. Dalam memberantas jasa travel ilegal itu, Polri berkoordinasi dengan Kemenhub.

Polri Awasi Travel 'Gelap' saat Arus Mudik-Balik

"Koordinasi dengan Kemenhub untuk penanganannya. Kalau dari Sumatra sudah hampir nihil. Diberlakukan kendaraan umum sampai ke perdesaan harus dihidupkan," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso, Jumat (12/4/2024).

Slamet juga menjelaskan penegakan hukum menggunakan tilang elektronik E-TLE bagi kendaraan yang terekam. Slamet juga mengimbau masyarakat mengecek kondisi kendaraan pribadinya selama arus balik Lebaran 2024. 

"Saat ini masih efektif, tingkat kepatuhan masyarakat sebagian besar sudah mematuhi, hanya sebagian kecil melanggar. Terhadap yang kurang patuh, kami melakukan penindakan pelanggaran, teguran mengingatkan, ETLE," ucapnya.

"Jangan sampai kelelahan. Antisipasi perubahan cuaca ekstrem cepat, selalu update info rekayasa lalin. Tolong, tetap patuh aturan lalin dan imbauan petugas," ujar Slamet​ (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan