Breaking News
---

Presiden Berharap Timnas U-23 Kuasai Lapangan Lawan Yordania

Presiden Joko Widodo berharap, timnas sepak bola Indonesia dapat menguasai lapangan saat melawan Yordania. Indonesia akan melawan Yordania dalam laga akhir fase group Piala Asia U-23 AFC Minggu (21/4/2024) malam ini.

Presiden Berharap Timnas U-23 Kuasai Lapangan Lawan Yordania

Presiden Jokowi mendoakan agar timnas Indonesia meraih poin penuh. Harapan dan doa itu disampaikan Kepala Negara usai bermain bola bersama anak-anak di Lapangan Kompi, Kota Gorontalo. 

"Kita mendoakan semuanya, berdoa bersama-sama agar timnas kita Indonesia U-23 di Piala Asia betul-betul bisa menguasai lapangan. Bisa membuat gol sebanyak-banyaknya, enggak ada kartu merah," ujar Presiden. 

Permainan sepak bola antara Presiden Jokowi dan anak-anak disebut sebagai ajang persiapan untuk mendukung timnas Indonesia. Timnas Indonesia akan melawan Yordania yang dilaksanakan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar. 

"Harus disiapkan, semua disiapkan, strateginya dibangun, pemainnya kondisinya fit semuanya, skillnya juga baik. Insyaa Allah persiapan sore hari ini di Gorontalo akan berimbas pada pertandingan di Doha, Qatar," kata Presiden lebih lanjut.  

Tim Garuda untuk sementara ini berada di posisi kedua klasemen sementara Group A. Raihan poin Indonesia yaitu 3 dari dari pertandingan. 

Pada pertandingan pertama, tim asuhan coach Shin Tae-yong kalah 0-2 saat melawan Qatar. Lalu pada pertandingan kedua, Indonesia menang 1-0 melawan Australia.  

Indonesia setidaknya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sementara Yordania harus meraih poin penuh dari Indonesia jika ingin lolos dari fase group. 

Adapun Qatar telah memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Qatar berhasil lolos setelah mengantongi enam poin dari dua pertandingan. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan