Belasan rumah rusak tertimpa batang dan dahan pohon di Kampung Cikoneng, Desa Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur kemarin Bogor, Jumat (19/4/2024). Akibat kejadian tersebut 19 rumah rusak 

"Hujan deras disertai angin kencang dengan intensitas yang cukup beras di wilayah kecamatan Sukamakmur mengalami kerusakan. Hasil sementara Sedikitnya ada 19 Rumah yang terdampak, anggota dan ormas desa dan kecamatan sudah evakuasi di TKP " Ujar Danramil Sukamakmur Letda Inf. Joni, jumat (19/4/2024).

Dari 19 rumah rusak , 3 di antaranya rusak berat dan harus di ungsikan. Tidak ada korban jiwa baik pemerintah Desa dibantu Personil Polsek, Koramil, BPBD dan unsur lainya melakukan perapihan pohon yang menimpa rumah warga, serta pendataan. 

"Sementara kita masih melakukan pendataan dan perapihan pohon yang tumbang menimpa rumah warga. Untuk selengkapnya nanti akan kita laporan kepada pihak terkait," tambah Letda Joni. 

Sementara itu Camat Sukamakmur Bakri Hasan menambahkan sudah melakukan pendataan dan verifikasi untuk bantuan pemerintah.

"sudah di data , awal laporan dari desa ada 41 rumah rusak setelah di tinjau ulang ada 19 rumah ada rusak berat dan rusak ringan, tingga nanti di usahakan bantuan terutama korban rumah rusak parah,"tutup Camat Bakri.(*)