Banjir di Dubai memengaruhi mobilitas turis yang mengunjungi salah satu kota terbesar di UEA itu. Melansir BBC, hingga hari ini, Kamis (18/04/2024), wisatawan masih terdampar kebingungan karena tidak belum bisa pulang ka negara asalnya.


Shandy Aulia

Salah satunya, seperti yang dialami bintang film Eiffel I'm in Love, Shandy Aulia. Ia terpaksa menunda kepulangannya ke Tanah Air buntut bencana banjir besar yang melanda Dubai, pada Selasa (16/4/2024).


Aktris kelahiran 1987 itu curhat tidak bisa pulang ke Indonesia, karena jadwal penerbangannya dibatalkan akibat cuaca buruk di Uni Emirat Arab (UEA). "Harusnya bangun subuh, tapi alam masih mendukung bangun siang dikarenakan cuaca, flight di-cancel," tulisnya di Instagram Story, Kamis (18/4/2024).


"Belum boleh pulang dan masih diizinkan liburan. Nggak tahu harus sedih atau mau happy, akhirnya malah milih lanjutkan tidur," katanya.


Diketahui, Shandy sebelumnya sedang liburan di Dubai. Beberapa hari terakhir, aktris keturunan Palembang-Minangkabau itu sempat mengunggah momen dirinya melancong ke negara Timur Tengah tersebut.


Ia juga sempat berbagi momen menghabiskan waktu menjelajahi Dubai, termasuk potretnya di tepi pantai. Tapi setelahnya, Shandy memperlihatkan situasi kota yang dilanda banjir.


Sebelumnya, ibu satu anak itu merekam video saat mobil yang ditumpanginya melewati jalanan yang terendam air banjir. Ia juga memperlihatkan kondisi jalanan banjir hingga genangan air masuk ke dalam mal.


Shandy yang sempat ingin belanja di dalam mal justru mengurungkan niat karena sebagian besar toko di lantai dasar dan lebih rendah kemasukan air. Bahkan, toko-toko brand high-end, seperti Fendi dan Chanel, juga tergenang air.


Perempuan berusia 36 tahun itu sempat bergurau tentang kondisi banjir di Dubai. "Team Chanel aku siap bantuin kalian titip semua koleksi Chanel di rumah aku biar lebih aman," tulisnya.