Breaking News
---

Tidak Buka Penjaringan, Nasdem Karawang Dipastikan Usung Nama Maslani dan Aep Syaepuloh di Pilkada 2024

Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman tengah mempertimbangkan kader internal, Maslani untuk maju di Pilkada Karawang 2024. Dia mengatakan usulan itu akan dikirim ke DPW NasDem Jawa Barat (Jabar).

Foto : Maslani dan Aep Saepulloh

Selain Maslani, NasDem Karawang juga mengusulkan nama Aep Syaepuloh selaku petahana atau saat ini menjabat Bupati Karawang.

“Itu artinya kami usulkan dua nama ke DPW di Pilkada nanti. Ada Pak Maslani dari kader internal partai dan Pak Aep dari eksternal partai,” kata Dian kepada wartawan, Sabtu (27/4).

Dian menegaskan, partainya tidak akan melakukan penjaringan terbuka. Partai besutan Surya Paloh itu lebih memilih memprioritaskan kader internal untuk maju bertarung di Pilkada.

“Kami Nasdem Karawang tidak buka penjaringan, kami ingin mendahulukan kader internal dulu untuk maju di Pilkada 2024,” bebernya.

Namun, kata Dian, calon di Pilkada Karawang masih sangat dinamis tergantung dari beragam faktor. Karena tentunya nama-nama yang masuk di partai NasDem akan dilakukan survei, baik secara elektoral, kualitas maupun elektabilitas terhadap kelayakannya.

“Tapi yang jelas kami juga tetap melakukan penjaringan, konsolidasi internal. Mudah-mudahan masih ada lagi kader nama lain yang mau nyalon,” katanya.

Di samping itu, pihaknya juga masih menunggu arahan DPW dalam menentukan arah terkait dengan siapa mereka akan berkoalisi.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman

“Kami sedang menunggu arahan dari DPW, yang jelas tentu kami akan berjuang di Pilkada ini, karena ada beberapa kader internal partai yang maju,” terang Dian. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan