Breaking News
---

BPS Mencatat Untuk Harga Beras Terus Turun

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat harga beras kembali turun ketika memasuki awal Mei 2024. Begitu juga dengan jumlah daerah yang mengalami kenaikan harga yang semakin menurun.

Foto :Beras

"Beras saat ini sudah terus mengalami penurunan harga. Bahkan, di minggu pertama Mei 2024 pun masih mengalami penurunan harga," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Amalia merinci, harga rata-rata nasional beras di pekan pertama Mei 2024 sebesar Rp15.407 per kilogram. Besaran harga tersebut menurun dari sebelumnya di pekan keempat April 2024 yang berkisar di angka Rp15.667 per kilogram.

Sementara jumlah kabupaten dan kota yang mengalami kenaikan harga beras di pekan pertama Mei tersisa 30 daerah. Jumlah tersebut, menurutnya, berkurang dari sebelumnya di pekan keempat April 2024 ada sebanyak 59 daerah.

Lebih lanjut Amalia menjelaskan bahwa penurunan harga beras terjadi seiring dengan masa panen yang sedang berlangsung. Ia pun berharap harganya bisa terus turun dan semakin terjangkau oleh masyarakat.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan