Breaking News
---

BPS Sebut Saat Ini Gula Pasir Harganya Masih Tinggi

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat harga gula pasir kembali mengalami kenaikan ketika memasuki awal Mei 2024. Sesuai data, harga komoditas tersebut naik hingga Rp297 per kilogram.

Foto ilustrasi: Gula Pasir

"Gula pasir ini mungkin kenaikannya tidak signifikan. Yakni hanya sekitar 1,4 persen dibanding April 2024," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti. dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Amalia merinci, harga rata-rata nasional gula pasir di pekan pertama Mei 2024 sebesar Rp18.399 per kilogram. Sementara harga di pekan terakhir April 2024 tercatat di kisaran Rp18.102 per kilogram.

Meski demikian, ia menyebut jumlah daerah yang mengalami kenaikan harga berkurang. Sebelumnya di pekan terakhir April terdapat 198 daerah, menjadi tersisa 191 daerah di pekan pertama Mei.

Lebih lanjut Amalia meminta agar pengendalian bisa terus dilakukan terhadap kenaikan harga gula pasir. Sehingga, kenaikannya bisa ditekan dan harga terjangkau oleh masyarakat.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan