Breaking News
---

Daftar Peraih Penghargaan Individu Piala Asia U-23 2024

 Jepang juara Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Uzbekistan 1-0, Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (4/5/2024). Berikut daftar pemain peraih penghargaan individu turnamen sepak bola U-23 terakbar di Benua Asia itu.

Daftar Peraih Penghargaan Individu Piala Asia U-23 2024

Keberhasilan Jepang menjadi juara Piala Asia U-23 2024 dipermanis dengan titel MVP (Most Valuable Player) kepada pemain mereka. Sang kapten, Joel Chima Fujita meraih penghargaan pemain terbaik turnamen Piala Asia U-23 2024.

"Sang gelandang bertahan, yang bermain di klub Belgia bersama Sint-Truiden. Tampil inspiratif saat Jepang menapak tilas sukses tim pada 2016 dengan memenangkan gelar juara di Doha," kata situs AFC.

Penyerang Irak yang membobol gawang Indonesia, Ali Jasim menjadi top skor turnamen dengan torehan empat gol. "Jasim, yang bermain untuk Air Force Club di Irak Stars League, tampil fenomenal di Qatar 2024," ujar AFC. 

Penjaga gawang Uzbekistan, Abduvohid Nematov meraih penghargaan kiper terbaik, setelah hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen. "Penjaga gawang berusia 23 tahun itu mencatatkan clean sheet dalam empat dari lima pertandingan yang ia ikuti," ucap AFC. 

Jepang, Uzbekistan, dan Irak telah mengunci tiket untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Indonesia diharapkan menjadi wakil Asia keempat di cabor sepak bola pesta olahraga terakbar di dunia itu.

Garuda Muda harus melakoni laga playoff untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi wakil Afrika Guinea di Clairenfontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) untuk memperebutkan tiket terakhir.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan