Breaking News
---

Kalahkan Taiwan, Indonesia ke Final Piala Thomas 2024

Indonesia berhasil melangkah ke final Piala Thomas 2024. Tim bulu tangkis putra Indonesia mampu mengalahkan Taiwan 3-0 di semifinal, Sabtu (4/5/2024) malam.

Jonatan Christie mengunci kemenangan Indonesia atas Taiwan usai mengalahkan Wang Tzu Wei di partai ketiga. Bertanding di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Tiongkok, Jonatan bermain lebih solid pada awal laga sehingga bisa memimpin dalam perolehan poin. 

Angka 6-2 tertera di papan skor. Jonatan tampak rileks pada laga penentu dan seperti tidak terbebani keharusan memenangi laga demi langkah Indonesia menuju final.

Setelah unggul 11-3 pada interval, Jonatan melanjutkan perolehan poin. Skor pun menjauh dan Jonatan menang 21-11 pada gim pertama.

Pertandingan berjalan ketat di awal gim kedua karena Wang mulai bisa mengimbangi permainan Jonatan. Kondisi itu membuat kedua pemain saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 9-9.

Selepas itu, barulah Jojo bisa memegang kendali permainan dengan variasi serangannya yang berbahaya. Pemain berusia 26 tahun itu pun bisa menjauh dengan keunggulan 13-10.

Poin demi poin terus didulang oleh Jonatan dengan serangan-serangan terbaik yang dilancarkannya. Hasilnya, pemain kelahiran Jakarta itu berhasil mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Sinisuka Ginting

Hasil ini membuat Indonesia menang meyakinkan 3-0 atas Taiwan dan melangkah ke final Piala Thomas 2024. Dua poin Indonesia lainnya dipersembahkan Anthoy Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Ginting berhasil mengalahkan Chou Tien Chen dua game langsung dengan 21-18 dan 21-19. Sementara Fajar/Rian mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat rubber game 16-21, 21-19, dan 21-18.

Sebelumnya, tim bulu tangkis putri Indonesia juga berhasil lolos ke final Piala Uber 2024. Gregoria Mariska dan kawan-kawan secara dramatis mampu mengalahkan Korea Selatan 3-2 di semifinal.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan