Breaking News
---

Kemendagri Kenya Sebut 219 Orang Tewas akibat Banjir

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Kenya melaporkan, sebanyak 219 orang tewas akibat banjir bandang yang terjadi sejak Maret 2024. Selain itu, 164 warga Kenya mengalami luka-luka dan 72 orang dinyatakan hilang.

Kemendagri Kenya Sebut 219 Orang Tewas akibat Banjir

"Menyedihkan, 219 orang di seluruh negeri telah kehilangan nyawa. Akibat kondisi cuaca yang parah," kata Kemendagri Kenya dikutip stasiun TV lokal K24, Minggu (5/5/2024).

Dalam kejadian nahas tersebut, Kemendagri Kenya mengungkapkan, terdapat sembilan kematian tambahan telah dilaporkan sejak pembaruan data terakhir. Pada akhir Maret, laman AFP melaporkan, hujan deras membanjiri jalan-jalan ibu kota Kenya, Nairobi.

"Sedikitnya 10 orang meninggal dunia, negara di Afrika Timur itu telah diguyur hujan lebat dalam beberapa pekan terakhir. Ketika fenomena cuaca El Nino memperburuk musim penghujan," kata pemberitaan AFP.

Kemudian, pada 29 April 2024, Palang Merah Kenya mengatakan, banjir disebabkan oleh sungai setempat yang meluap. Diberitakan sebelumnya, ada 76 orang tewas akibat banjir yang melanda di Kenya.

"Sejak awal hujan ini, mulai 1 Maret 2024, kami dengan sangat menyesal mengumumkan hilangnya enam nyawa tambahan secara tragis. Dalam 12 jam terakhir sehingga totalnya menjadi 76," kata Isaac Mwaura dalam konferensi pers dilansir Antara, Minggu (28/4/2024).
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan