Breaking News
---

Laga Play-off Indonesia U-23 Vs Guinea Digelar Tertutup

Pertandingan play-off cabor sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia U-23 vs Guinea digelar secara tertutup. Informasi ini disampaikan Federasi Sepak Bola Guinea (FGF), Jumat (3/5/2024).

Laga Play-off Indonesia U-23 Vs Guinea Digelar Tertutup

Dalam rilis yang ditayangkan di portal FGF, dijelaskan alasan pertandingan pada Kamis mendatang itu diselenggarakan tertutup. Salah satunya karena pedoman dari FIFA.

“Sesuai dengan pedoman FIFA dan untuk alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan secara tertutup. Kami yakin para pemain akan memberi yang terbaik, meski dalam keadaan khusus,” begitu petikan rilis dari FGF pada Sabtu pagi ini.

Masih menurut informasi dari FGF yang berkantor pusat di Conakry, ibu kota Guinea, pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea rencananya diselenggarakan di CNF, Clairefontaine, Paris. Kick-off mulai pukul 13.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

CNF Clairefontaine adalah pusat pelatihan sepak bola Prancis, milik Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Timnas Prancis biasanya juga berlatih di kompleks tersebut.

Pertandingan ini memperebutkan satu tiket terakhir untuk lolos ke babak utama Olimpiade Paris 2024. Sebab, FIFA memberi jatah 0,5 buat Asia dan Afrika, untuk diperebutkan dalam partai play-off.

Jatah 0,5 itu diberikan kepada peringkat keempat Piala Asia U-23 dan Piala Afrika U-23. Indonesia dan Guinea merupakan tim yang finis di posisi tersebut. (*_

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan