Breaking News
---

Masyarakat Diminta Terapkan Gerakan 3M Plus untuk Cegah DBD

Masyarakat Kabupaten Majalengka meningkatkan praktik gerakan 3M Plus sebagai langkah dalam mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

Masyarakat Diminta Terapkan Gerakan 3M Plus untuk Cegah DBD

Gerakan 3M Plus terdiri dari menguras tempat penampungan air secara berkala, menutup rapat penampungan air dan mendaur ulang barang-barang yang berpotensi menjadi sarang nyamuk pembawa virus DBD.

Dalam menjaga kesehatan lingkungan terkait DBD, langkah penting dalam penanganannya tidak hanya sebatas fokus pada pemberantasan nyamuk dewasa. Juga sekaligus harus memastikan bahwa tidak ada tempat bagi jentik-jentik nyamuk untuk berkembang biak. 

"Untuk itu, mari bersama-sama kita gencarkan gerakan 3M Plus teraebut," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto, Sabtu (4/5/2024).

Ia pun menyampaikan, bahwa fokus utama dalam upaya pencegahan DBD harus diletakkan pada eliminasi jentik-jentik yang berpotensi menjadi penyebar penyakit tersebut.

Menurutnya, langkah-langkah sederhana seperti 3M Plus dapat memberikan dampak besar dalam mengurangi risiko penularan DBD di masyarakat.

"Oleh karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif dalam menerapkan gerakan 3M Plus di lingkungannya masing-masing," ujarnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan