Breaking News
---

Mulai Ramai, Kandidat Pilkada Kota Tangerang Didominasi ASN

Bakal calon (Balon) yang maju pada Pilkada 2024 Kota Tangerang didominasi oleh aparatur sipil negara (ASN). Hal itu terlihat berdasarkan banyaknya Balon kepala daerah yang mendaftar penjaringan melalui PDI Perjuangan.

Keempat ASN yang mendaftar melalui PDI Perjungan yakni, Kadis Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin dan Kadispora Kota Tangerang Kaonang. Kemudian, Kadis Kesehatan Kota Tangerang Sukarta serta Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan.
Mulai Ramai, Kandidat Pilkada Kota Tangerang Didominasi ASN

Sedangkan Balon lainnya berasal dari unsur kepemudaan dan profesional, seperti Erlangga Yudha Nugraha dan Helmy Halim. "Alhamdulillah sejak penjaringan berlangsung sudah 12 orang yang ambil Formulir," ujar Suparji, Panita Pelaksana Pendaftaran dan Penjaringan Balon Wali Kota/Wakil Wali Kota DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Sabtu (4/5/2024).

Namun dari 12 orang yang daftar, baru tiga orang yang sudah mengembalikan formulir, yaitu Sukarta, Sachrudin dan Erlangga. "Sampai pukul 17.00 WIB baru tiga orang, sepertinya yang lain menyusul," kata Suparji.

Diketahui, Erlangga Yudha adalah putra kandung dari Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Pria yang tergabung dalam AMPG, sayap Partai Golkar Provinsi Banten mengatakan tujuan mendaftarkan dalam bursa Pilkada Kota Tangerang.

"Tujuan saya kemari mendaftarkan diri untuk menjadi walikota dan wakil walikota Tangerang. Saya juga belum mengetahui apakah akan maju sebagai walikota atau wakil walikota dalam Pilkada Kota Tangerang," ucapnya.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan