Breaking News
---

Playoff Olimpiade 2024 Indonesia Vs Guinea Disiarkan TV Nasional

Timnas U-23 Indonesia mengahadapi Guinea di Calirefontaine, Kamis (9/5/2024). Perjuangan Garuda Muda di Playoff Olimpiade 2024 dipastikan akan ditayangkan secara langsung di Televisi (TV) Nasional.

Playoff Olimpiade 2024 Indonesia Vs Guinea Disiarkan TV Nasional

Pertandingan akan disiarkan secara langsung di RCTI. Kepastian siaran langsung laga Indonesia vs Guinea diumumkan lewat Instagram resmi RCTI, Senin (6/5/2024).

"All Out menuju Olimpiade, kesempatan terakhir Timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Saksikan Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB LIVE hanya di RCTI," bunyi pernyataan resmi RCTI di Instagram resminya, Senin (6/5/2024).

Sebelumhya, pertandingan akan digelar secara tertutup dan FIFA membuka gratis akses menyaksikan pertandingan Indonesia vs Guinea via live streaming di FIFA+. Caranya hanya dengan melakukan registrasi.

Setelah RCTI memenangi hak siar pertandingan, laga Indonesia vs Guinea juga bisa disaksikan secara langsung. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa hak siar ini didapatkan melalui proses tender.

"Ini kan playoff antar dua konfederasi, satu Afrika, satu Asia, kami kemarin mencari hostnya siapa. Karena dalam rangka playoff Olimpiade, apakah IOC atau FIFA, ternyata FIFA dan kami kejar, kalau perlu kami yang produksi siarannya," kata Arya, Senin (6/5/2024).

"Ternyata mereka sudah menyiapkan siarannya, kemudian sudah menyiapkan dan tender. Jadi kemarin tendernya itu sekitar 2-3 hari lalu, tender dan dapat pemenangnya dan diketahui pemenangnya bahwa itu bisa disiarkan di televisi," ujar Arya.

Melalui proses tender, RCTI akhirnya mendapatkan hak siar pertandingan nanti. Laga ini akan digelar di Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) dengan waktu kick off pukul 20.00 WIB.

Pemenang laga Indonesia vs Guine akan lolos langsung ke cabor sepak bola Olimpiade Paris 2024. Jika lolos, mereka sudah ditunggu Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru di Grup A.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan