Breaking News
---

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 3 Mei

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku untuk Jumat (3/5/2024).

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 3 Mei

Prakirawan BMKG Idhan Abubakar mengatakan, di pulau Sumatra, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh dan Pangkal Pinang. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Padang dan Tanjung Pinang.

Sedangkan hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Medan dan Palembang. "Waspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti,Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Bandar Lampung," kata Idhan.

Selanjutnya di pulau Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Surabaya. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta.
Sedangkan cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Serang.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Bandung," ujarnya.

Kemudian, di pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Mataram dan Kupang.

Beralih ke pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya. "Waspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak, dan Tanjung Selor," ujarnya.

Di pulau Sulawesi, patut diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Gorontalo dan Manado. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mamuju dan Kendari.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Makassar dan Palu," ucapnya.

Di wilayah Maluku dan Papua, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Ambon dan Manokwari. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Ternate.

"Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Jayapura," katanya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan